Jumat, 23 November 2012

Djadjang Nurdjaman Pilih Todd Howarth



Hasil akhir dari seleksi dua pemain asing telah keluar setelah pelatih Djadjang Nurdjaman memilih bek tengah asal Australia Todd Howarth untuk mengisi kuota pemain Asia. Djadjang mengatakan, keputusan memilih Todd selain karena sesuai dengan kriteria pemain yang diharapkan, yakni mampun bermain lugas, simpel, berkoordinasi dengan baik di lapangan, punya visi permainan yang bagus.

Selain itu juga karena dia tertarik dengan kemampuan yang dimiliki defender asal klub Australia, PerthGlory tersebut. "Alasan kenapa saya pilih dia (Todd Howarth), karena dia memiliki karakter permainan yang sesuai dengan kriteria yang saya cari dan sesuai dengan kebutuhan tim," ujarnya.
Dengan pengalaman mumpuni, pemain kelahiran Perth 25 januari 1982 itu merupakan salah satu pemain yang memiliki jam terbang tinggi di kompetisi Australia A-League. Todd bermain sebanyak 82 kali dengan mencetak 5 gol bersama klub Perth Glory (2009-2012).

Ia juga mengawali karir seniornya di Perth SC dengan bermain 208 kali dan mencetak sebanyak 36 gol bersama Perth SC (2000-2009). Dengan postur ideal sebagai bek tengah, yakni 185 cm, Djadjang berharap Todd mampu memperkokoh lini pertahanan PERSIB bersama Maman Abdurahman cs.


Djadjang mengatakan, dirinya sudah memberikan laporan kepada manajer H Umuh Muchtar, untuk selanjutnya menunggu keputusan mengenai administrasi yang akan segera dibereskan manajemen.


"Saya memang diberikan keleluasaan oleh manajemen terkait dengan seleksi pemain ini. Namun, saya sudah laporkan kenapa saya milih Todd, tinggal menunggu dari manajemen. Mudah-mudahan tidak ada hambatan," ujar Djadjang. Kendati begitu, PT Persib Bandung Bermartabat masih akan melalukan negosiasi terkait nilai kontrak Todd. ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exercise Resistance Bands by Free Blogger Templates